1 Segala Sesuatu Yang Sudah Ditetapkan Allah Swt. Atas Manusia Sudah Ditentukan Sejak

Ayat tersebut menyuratkan, pentingnya seseorang berusaha untuk membuat dirinya atau keadaan sekelilingnya lebih baik. Bahkan, Allah akan menunggu hingga orang tersebut mau berubah, sebelum membukakan jalan ke arah yang positif. Orang yang sering berselawat akan mendapat doa kembali dari beliau dan beliau mengetahui siapa saja yang sering bersealawat padanya dari surga. Sehingga dengan memperbanyak selawat maka akan datang berbagai kebaikan pada kita dalam urusan apapun termasuk dalam hal menemukan cinta sejati.

Agar dengan kekayaan itu, terhindar dari kefakiran dan kefukuran, bisa bersedekah yang banyak dan menolong agama dan umat Islam lainnya dalam keadaan kekurangan. Maka, mulai dari sekarang ganti logikamu dengan berpikir “Segala sesuatunya akan mudah”. Kalau ada logika yang mengatakan susah, maka segeralah mengganti logikamu itu. Ingat, bukan membuang logika, karena mustahil logika-logika di pikiran itu dibuang selama kamu masih hidup. Mereka tidak menyadari bahwa Allah telah menjamin dan akan memberikan rejeki bagi seluruh hamba-Nya jika dijemput dengan cara yang tepat.

“Btw, feedback kritis selalu sangat dihargai, serta cara menyumbangkan uang yang benar-benar membuat perbedaan ,” tulis Musk dalam cuitannya, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (12/1/2021). Dilihat dari cuitan di akun Twitter pribadinya, Musk sepertinya akan memilih jalur filantropi mengikuti miliarder lainnya seperti Bill Gates dan Jeff Bezos. Ia pun meminta saran kepada pengikutnya di Twitter tentang cara mendonasikan uangnya.

Keterangan di atas adalah artikel Dr. Muhammad Arifin bin Baderi yang diterbitkan dalam Majalah Pengusaha Muslim edisi 29. Dengan demikian keutamaan akhirat senantiasa menjadi tujuan utama dan Deposit pulsa motovasi terbesar bagi Anda untuk mengerjakan berbagai amal kebajikan dan amal sholeh. Berangkat dari hal ini, Islam mendorong umatnya untuk mengorbankan dunianya demi membangun imannya.

Seorang Muslim yang memiliki visi hidup, kesibukan dan akitivitasnya di dunia diorientasikan untuk mencapai tujuan akhiratnya. Apa pun penghalangnya maka harus disingkirkan dan jauhkan. Demikianlah yang dilakukan Abu Talhah ketika suatu hari bekerja di kebunnya hingga tak menyadari matahari sudah hampir terbenam, sehingga ia melaksanakan salat di ujung waktu. Selesai salat bergegas menemui Rasulullah SAW dan menyedekahkan kebun kurmanya tersebut beserta isinya.