Dorong Migrasi Smartphone, Indosat Gelar Kompetisi Catur Online

Dengan gaji yang lumayan besar, keahliannya dalam bermain catur pun mulai teralihkan. Kondisi ini jelas berdampak pada permainannya saat gelaran JAPFA Grandmaster and Women Grandmaster Tournament yang diadakan di Solo Paragon Hotel. Dikutip dari detik.com, pertandingan itu akan disiarkan langsung melalui kanal podcast Deddy Corbuzier. Duel di atas papan catur ini, bermula akibat kekisruhan yang muncul setelah Dewa Kipas dilaporkan curang dalam pertandingan catur digital di chess.com, melawan pecatur internasional Levy Rozman . Pecatur, seperti atlet cabang olahraga apa pun, harus menunjukkan permainan terbaik dalam setiap pertandingan.

Kompetisi ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah. President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, kompetisi catur on-line ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur. “Kesempatan berkompetisi dengan para pecatur dari luar negeri harus bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para pecatur nasional dalam upaya meningkatkan elo rating mereka. Terutama para pecatur yang belum meraih gelar norma Women Grand Master,” tutur Utut. Salah satunya Armenia Zendy asal Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari yang berhasil mengharumkan nama Cilacap dikancah Internasional pada 2019 lalu di Thailand.

Dewa Kipas akhirnya menantang Irene Sukandar untuk menyelesaikan tuduhan tersebut di atas papan catur. BOLASPORT.COM -Dadang Subur alias Dewa Kipas akhirnya mengaku kalah dari Woman Grandmaster Irene Kharisma Sukandar dalam duel catur persahabatan. Poster duel catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas vs Irene Kharisma Sukandar selaku Grand Master Catur Wanita dalam podcast Deddy Corbuzier, Senin (23/three/2021). Kiper Kazakhstan tampik apik menggagalkan sejumlah kans tim juara dunia 2018 itu.

Sejak Covid-19 merajalela di seluruh penjuru dunia dan mengharuskan semua orang mengurung diri dalam rumah, catur menunjukkan perkembangan signifikan di pelbagai platform web. Kesimpulan Penulisnya, Andrew Higgins, salah satunya karena rata-rata pecatur tidak biasa menjadi pusat perhatian yang hingar-bingar. “Banyak pecatur kelas dunia tidak nyaman dengan dengan promosi diri nonstop yang merupakan tuntutan kultur selebritas,” tulisnya.

Pendampingan bagi para pecatur dilakukan oleh Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Beograd, Mutiara Anggun. “Kami memang sengaja mengundang pecatur tangguh dunia untuk memberi lawan tanding mumpuni bagi atlet catur kita yang berbakat,” tuturnya. Ketika masih SMP, Irene menggenggam gelar Master dari federasi catur dunia dan mulai Desember 2008, ia menjadi orang Indonesia pertama yang meraih gelar Grand Master Internasional Wanita .

Hampir sama dengan CM/WCM, pecatur dengan ELO minimal 2100 sudah bisa mendapatkan gelar FIDE Master dengan memenangkan sixty five% dari complete 9 pertandingan di olimpiade catur. judi online Perlu diketahui FIDE mengeluarkan dua kategori gelar catur yaitu gelar umum dan gelar khusus wanita. Biasanya gelar khusus wanita masih di bawah gelar umum dengan ELO lebih rendah 200 poin.

Digelar oleh Deddy Corbuzier dan ditayangkan via akun YouTube-nya, pertandingan ini seolah menjadi ajang pembuktian Dewa Kipas yang belakangan tenar karena dinilai telah sukses mengalahkan Levy Rozman, pemilik akun GothamChess. Berdasarkan situs internet chess-db.com, Samantha saat ini berada di peringkat ke-5 dunia untuk kategori U-10. “Samantha pertama kali diperkenalkan ke dunia catur saat usia enam tahun, saat diminta mengikuti kegiatan ektrakurikuler di sekolahnya,” tutur Larry Edith, ayah Samantha, megutip dari Tribunnews. Di babak eleven sekaligus penentuan, Samantha bisa mengalahkan unggulan klasemen, Alexandra yang berakhir menjadi runner-up. Dan akhirnya, permintaan Samantha untuk menyediakan sang ‘Merah-Putih’ betul-betul bukan bualan semata malah menjadi ‘aksesori’ yang menyempurnakan podium sang pecatur muda. Untuk itu, Liem mengatakan, PB Percasi akan terus melakukan pemantauan terhadap prestasi para pecatur Indonesia.