Grand Master Chess 2015

Para peserta harus mengunduh aplikasi “Jago Catur” yang tersedia di Google Play Store™ dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini adalah pelanggan prabayar dan pascabayar Indosat di seluruh Indonesia dengan usia maksimal 22 tahun. Para peserta harus mengunduh aplikasi Jago Catur yang tersedia di Google Play Store dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Sementara itu, Medina Warda Aulia mengaku gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini. Marchaban menambahkan, terlepas dari duel Irene dan Dewa Kipas, diharapkan kedepan prestasi percaturan di Indonesia khususnya di Kabupaten Cilacap semakin baik dan mampu terus berkembang.

Hal tersebut sekaligus untuk mendorong keterampilan pecatur nasional. “Sebelumnya Japfa telah mendukung tim Indonesia untuk Asian Games Chess Championship Fide Zone three.3 di Ulanbataar. Di ajang tersebut, Tim Catur Indonesia berhasil meraih dua tiket menuju Piala Dunia Catur 2019,” ungkap Rachmat. Ada banyak cara untuk mendapat gelar FIDE Master oleh pemain dengan peringkat elo 2100 dan kurang dari 2300, misalnya dengan mencetak setidaknya 65 kingkong slot persen dalam minimal 9 laga di Olimpiade. “Dari lapak, saya bisa memahami beragam cara bermain dan karakter lawan, terutama mereka yang lebih dewasa,” tutur Irene. Diberitakan Harian Kompas, 7 Maret 2013, Irene sering diajak oleh ayahnya, Singgih Yehezkiel, untuk bermain catur di lapak-lapak.

Juara Catur Dunia, Magnus Carlsen, berhasil merajai Fantasy Football Premier League 2019. Woman Grand Master , Irene Sukandar, menang telak dengan skor three-0 atas Dadang Subur alias Dewa Kipas dalam duel persahabatan catur yang disiarkan secara stay streaming. Berikut ini rangkuman mengenai pengertian catur, sejarah, peraturan, dan gerakannya yang perlu kamu pahami. Pertandingan ini dikomentari oleh Grand Master Susanto Megaranto dan Woman International Master Chelsie Monica. Dari pertandingan ini Irene akan mendapatkan hadiah Rp 200 juta, sedangkan Dewa Kipas akan mendapatkan hadiah Rp 100 juta dari Deddy Corbuzier. Tempo permainan lebih cepat begitu kedua pemain telah memasuki menit kedua.

Chelsie juga ternyata cukup populer di media sosial, bahkan setelah kemunculannya di laga catur Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar, nama Chelsie Monica pun semakin populer. Tercatat, saat ini dia telah memiliki lebih dari one hundred forty ribu pengikut di Instagram. Selain itu, dia juga banyak membagikan foto dan video dirinya dalam berbagai kesempatan hingga mempromosikan produk endorsement.

Lebih lanjut, Utut mengatakan, turnamen seperti ini harus terus digalakkan agar bisa memberi peluang pecatur Indonesia meningkatkan prestasi. PB Percasi bersama Japfa menghadirkan Grand Master dengan elo score tinggi, Grand Master Kokarev dari Rusia yang memiliki elo rating 2609, Grand Master Ivan Sokolov untuk menjadi lawan tanding tim catur Indonesia,” tutur Utut Adianto. “Melalui pertandingan sembilan babak, tim Catur Indonesia bisa mengeluarkan potensi terbaiknya untuk berjumpa dengan lawan tanding yang mumpuni dari Asia dan Eropa. Irene mengaku, kesuksesannya di pentas catur dunia tak lepas dari psychological yang teruji sedari dini.