Izin Usaha Kos

Ujung-ujungnya, mereka akan menjadi penghuni kos yang loyal dan enggan pindah. Liputan6.com, Jakarta – Bisnis kos-kosan bisa dibilang menjadi investasi dengan prospek yang cukup baik. Harganya naik mengikuti inflasi, jadi cocok diandalkan sebagai penghasilan pasif setiap bulan. Jika fasilitas dan konsep lebih baik dan memiliki berbagai keunggulan dibandingkan pesaing, Anda bisa mematok harga sewa lebih tinggi.

Setelah membuat materi iklan untuk promosi bisnis kos-kosan dan berkonsultasi dengan ahlinya, baru, deh, selanjutnya mendistribusikan atau memasangnya pada media-media promosi yang ada. Dapat dimulai dengan membuat postingan pada media sosial dan secara berkala mengunggahnya kembali. Untuk lebih meyakinkan diri atau menambah masukkan strategi beriklan untuk promosi bisnis kost-kostan yang tepat, ada baiknya kamu berkonsultasi dulu dengan pakar atau orang yang berpengalaman di bidangnya.

Dalam KPR, yang jadi jaminan adalah rumah yang dibeli itu sendiri. Namun, Tukul tidak menampik bahwa ada penyewa yang meminta keringanan. Ia memberikan keringanan Bandar Slot dengan melihat dulu kondisi si penyewa. Misalnya pendataan pengumpulan KTP, KK, hingga keterangan pernyataan suami-istri bagi yang berpasangan.

Membangun kontrakan secara market lebih besar jika dibandingkan dengan membangun tempat kos-kosan. Selain itu, para pendatang rata-rata lebih memilih untuk mengontrak dibandingkan dengan kos. Misalnya saja Anda bisa mempekerjakan orang lain yang bisa dipercaya untuk mengelola kos-kosan tersebut. Tetapi untuk urusan keungan, sebaiknya Anda sendirilah yang harus turun tangan. Peluang semacam ini tentu saja jangan sampai untuk dilewatkan begitu saja.

Lantaran si penyewa akan mengontrak dalam jangka waktu yang tak sebentar, maka pemilik rumah harus pintar-pintar dalam memfilter calon penyewa yang baik. Jangan lupa untuk memberikan sirkulasi udara yang baik dan sediakan juga penjaga keamanan yang menjaga kost kostan. Dengan Anda memberikan jaminan atas kebersihan, keamanan, serta kenyamanan dari penghuni kos, maka mereka juga akan lebih betah saat berada di kost tersebut.

Selain dekat dengan kampus atau tempat kerja, diusahakan memiliki akses yang mudah untuk ke daerah lain. Dengan demikian harga yang ditawarkan ke calon konsumen bisa tinggi. Untuk fasilitas dari masing-masing usaha kost-kostan juga bermacam-macam.

Bisnis properti merupakan bisnis yang cukup menjanjikan saat ini, apalagi di tengah arus urbanisasi saat ini. Tapi, bisnis properti tidak akan berjalan baik dengan pengelolaan keuangan yang benar dan cermat. Properti Syariah D’ Graha hadir untuk kamu yang sedang bingung mencari properti untuk mengawali bisnis kosmu dengan harga yang terjangkau. Harga dari kisaran 60 Juta-an aja lohh, Kamu sudah bisa menjalankan bisnis kosmu.

Anda dapat menyediakan layanan wifi gratis, layanan laundry, layanan catering, dsb untuk meningkatkan daya tarik saat memulai bisnis kost-kostan. Anda dapat menghandle sendiri sebagai bisnis tambahan atau menggandeng pebisnis lainnya. Banyaknya pendatang yang terus meningkat setiap tahunnya membuat bisnis kost-kostan semakin berkembang belakangan ini. Sebagian besar anak-anak kost yang tinggal di “Dhiya Nisa” adalah mahasiswa dan pegawai. Mulai dari 150.000 sampai dengan 200.000 tergantung dari besarnya kamar yang disewa.