Jadwal Reside Dewa Kipas Vs Gm Irene Sukandar

Sebab ranking 2.200 saja menurut Susanto sudah pantas disebut sebagai master nasional. Aksi Dewa Kipas di dunia olah raga catur menuai banyak kontroversi, termasuk menantang salah satu Women Grand Master Irene Kharisma Sukandar. Wesley memilih hijrah ke Amerika karena merasa tak mendapat dukungan memadai dari Filipina. “Memang ada struktur catur dasar di Filipina, tetapi hanya ada sedikit sistem pendukung untuk mengembangkan pemain bagus menjadi bintang global,” kata Wesley So.

Berhasil mengalahkan GothamChess, Dadang justru mendapat banyak makian dari penggemar GothamChess dan akun di Chess.com justru diblokir. Namanya dikenal di Indonesia usai dirinya dikalahkan oleh seorang bapak-bapak bernama Dadang Subur, pemilik akun Dewa Kipas di Chess.com. Di Indonesia, ada banyak mutiara-mutiara catur yang tercecer dan terserak di banyak tempat.

Mulanya, dari duel tersebut bakal terdapat hadiah berupa uang tunai Rp150 juta dari Deddy Corbuzier. Namun, kini diketahui hadiah duel panas catur itu sudah bertambah jadi Rp300 juta. Laga duel catur Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar menjadi perhatian publik beberapa waktu belakangan. Laga seru ini sendiri akan dihelat pada Senin, 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB yang disiarkan di kanal YouTube Deddy Corbuzier. ”Saya tidak biasa primary 10 menit karena biasanya mainnya di satu kali pertandingan dan primary lama.

Musisi senior, Iwal Fals mengomentari suasana di pertandingan Piala Menpora 2021. Sontak hal ini pun turut menarik perhatian dari GothamChess, respon dari pria asal Amerika tersebut pun jadi sorotan warganet. Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (23/3 Slot 2021/2021). ”Sudah jelas Iren akan menang sudah unggul satu perwira,” ucap Susanto, salah satu komentator. Kemenangan ini membuat Irene Sukandar berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp300 juta. Pada babak pertama, Irene Sukandar tampil gemilang dengan menggunakan bidak putih.

“Ngeliat postingan om @mastercorbuzier Senin besok akan ada stay pertandingan catur yang mempertemukan Pak Dadang ( #DewaKipas ) dan @irene_sukandar . Total hadiah 150 Juta, yang menang dapat, yang kalah juga dapet,” tulisnya dikutip Senin, 22 Maret 2021. Setelah kalah dalam tiga ronde sekaligus, pecatur asal Bandung tersebut memutuskan untuk menyerah dan tidak melanjutkan pertandingan di babak keempat.

Polemik pun berjalan panjang dan alot bahkan Levy Rozman menuai banyak kecaman di media sosial. Saat memulai pertandingan babak pertama, Irene Sukandar terlihat gerogi. Namun kekalahan Dewa Kipas terjadi di babak pertama setelah ia melakukan blunder dengan memberikan gajahnya ke pihak lawan. Blunder ini membuat pemilik nama asli Dadang Subur menyerah dan kalah.