Jangan Takut Investasi, Simak 7 Cara Major Saham Yang Cocok Untuk Investor Pemula

Batasan dapat digunakan sebagai tolak ukur ketika saham kamu diprediksi mengalami kerugian lebih dari batas yang ditetapkan. Jika demikian, sebaiknya jual saham tersebut agar tidak mengalami kerugian yang lebih besar. Dalam investasi, kamu bisa menentukan batas risiko yang disesuaikan dengan kemampuan untuk menanggung risiko. Stop loss digunakan untuk mencegah terjadinya kerugian besar yang tidak dapat ditoleransi. Ingat lagi bahwa major saham berarti kamu menginvestasikan sejumlah dana untuk jangka panjang. Jadi, jangan sampai kamu dibayangi kekhawatiran terhadap investasi yang sudah dilakukan.

Buat kamu yang tertarik investasi saham, gak melulu dengan cara handbook. Analisis teknikal menggunakan pergerakan pendekatan saham pada rentang waktu tertentu, termasuk harga dan fluktuasi, serta informasi titik tertinggi dan titik terendah saham. Membeli saham perusahaan yang produknya dipakai oleh kamu sendiri, sebagai investor. Hal ini dimaksudkan, agar kamu bisa mengetahui bagaimana kinerja perusahaan tersebut.

Namun, sebelum terjun bermain saham, pastikan kamu sudah memiliki pengetahuan dasar tentang saham, investasi, dan sekuritas agar tidak salah strategi. Selain memantau chart dan melakukan transaksi jual beli saham aplikasi trading forex atau saham juga dilengkapi dengan berita seputar keuangan hingga pergerakan saham di luar negeri. Sebelum melakukan trading saham melalui sentuhan mudah jemari anda, pastikan segala kebutuhan primer dan penunjang sudah lengkap tersedia. Seperti smartphone dengan sistem Android yang mendukung, kuota internet yang mencukupi serta aplikasi trading saham yang bekerja optimum.

Setelah mengetahui foundation pasar saham, investor pemula bisa memulai untuk buying and selling namun dengan tetap belajar dan aktif memonitor pergerakan saham yang dimilikinya. Agar tidak terjebak pada saham-saham gorengan, Hendra menyarankan agar investor pemula dapat memilih saham-saham yang memiliki capital market lebih dari Rp1 triliun. Sebab biasanya, kata Hendra, capital market yang di bawah nominal ini mudah dimainkan oleh para dealer.

Bahkan seringkali seseorang yang sebenarnya sudah memiliki treck report yang tinggi berinvestasi saham pun bisa mencatat hasil investasi yang kurang begitu baik. Investasi saham merupakan investasi yang menggiurkan bagi banyak investor, baik asing maupun investor dalam suatu negara . Coba bukalah situs Bursa Efek Indonesia, maka terdapatlah banyak pilihan jenis saham yang diperjual-belikan.

Tips bermain saham

Bagi Anda yang masih gaptek harus melakukan hal baru supaya bisa lebih akrab dengan teknologi. Ini bukan pekerjaan di kantor yang tinggal memindahkan information, langsung kelar. Anda juga tidak memiliki rumus dan aturan pasti untuk mendapatkan keuntungan. Banyak yang berpikir kenapa harus merantau jika bekerja dari rumah saja sudah mendapatkan penghasilan lebih. Untuk itu, tidak heran jika banyak yang memilih untuk bermain saham. Salah satu tips investasi terbaik dari Warren Buffett adalah untuk tidak terpaku terlalu dalam terhadap setiap headline yang dilihat.

Anda juga bisa memahami istilah-istilah yang kerap digunakan di industri saham. Namun, anda harus paham betul tentang saham sebelum bermain saham. Bagi para pemula, bermain saham tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Pembentukan mindset harus ditanaman oleh setiap investor/trader, hal ini perlu agar tidak terjadi pemahaman yang salah dalam dunia pasar modal saham.