Jokowi Akan Putuskan Mekanisme Vaksinasi Covid

Erick belum dapat memastikan kapan waktu yang tepat masyarakat bisa akses vaksin Covid-19 secara mandiri. Sebab, pemerintah harus terlebih dahulu menyelesaikan target vaksinasi yang telah ditentukan. Menanggapi usulan vaksin mandiri, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pemerintah saat ini masih fokus memberikan vaksin secara free of charge. Jokowi menyadari bahwa vaksinasi di Indonesia membutuhkan waktu lama karena ada 70 persen atau 182 juta penduduk yang harus divaksin. Meskipun begitu, vaksin yang diberikan pemerintah akan diberikan secara gratis.

Solopos.com, KLATEN — Pelaku usaha pangan skala rumahan dinilai masih malas mengurus perizinan pangan industri rumah tangga atau PIRT ke Dinas Kesehatan Klaten. Solopos.com, SOLO — Fenomena krisis air pada musim kemarau hingga perubahan iklim mendorong komunitas seniman untuk melakukan edukasi kepada masyarakat dengan membangun menara atau tower penangkap embun. Solopos.com,WONOGIRI — Polres Wonogiri bersama sejumlah instansi terkait berkomitmen mempercepat pelayanan terhadap korban kecelakaan, mulai dari penanganan korban hingga pembayaran Jasa Raharja dan BPJS. Solopos.com, KLATEN — Pemerintah Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Klaten, terus menggalang donasi untuk membantu mencukupi kebutuhan logistik warga RT 003/RW 010, Dukuh Pengkol, yang isolasi mandiri karena ada kasus Covid-19.

Ia mengatakan, nantinya akan dikerahkan 40 ribu calon perawat dan calon dokter dari berbagai daerah di Indonesia untuk membantu memberikan vaksinasi pada masyarakat. Sehingga, whole dapat dikerahkan 1,5 juta dokter, perawat dan bidan yang akan membantu imunisasi massal. Sebagaimana diketahui, Pemerintah Indonesia mengklasifikasikan jenis vaksinasi Covid-19 menjadi dua, yaitu vaksin mandiri atau dibayar menggunakan uang pribadi dan vaksin bantuan pemerintah yang dibayar menggunakan dana dari pemerintah. JAKARTA – Pemerintah segera melaksanakan program akselerasi vaksin melalui program vaksin mandiri . Saat ini regulasi tentang program tersebut sedang dipersiapkan oleh pemerintah.

Solopos.com, WONOGIRI — Pulau jalan di pertigaan Cengkal, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri diperkecil, agar badan jalan tambah lebar. Pulau jalan yang dibangun sejak lama itu dinilai terlalu besar, sehingga mempersempit badan jalan. Solopos.com, SUKOHARJO– Kalangan pengusaha transportasi di Sukoharjo meminta pemerintah memberikan kelonggaran aturan untuk menjaga kelangsungan hidup Perusahaan Otobus . Penjabat kingkong slot Sekda Sukoharjo, Budi Santoso, menyatakan pemerintah telah memberi kelonggaran terhadap aktivitas usaha dan bisnis, pariwisata, tempat hiburan hingga kegiatan seni dan budaya. Solopos.com, SUKOHARJO — Pemkab Sukoharjo mendapat tambahan jatah vaksin Covid-19 dari Pemprov Jawa Tengah sebanyak 6.000 dosis. Tambahan vaksin itu masih diprioritaskan untuk merampungkan suntikan pertama dan kedua warga lanjut usia .

Salah satu upaya pemerintah yang saat ini akan segera digulirkan adalah program vaksinasi COVID-19. Vaksin COVID-19 diharapkan menjadi penentu dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini, dan seluruh negara di dunia sedang melakukan upaya yang sama. Airlangga yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional mengatakan nantinya akan ada vaksin untuk kelompok prioritas yang diberikan secara gratis. Tak hanya itu, akan disiapkan pula vaksin virus corona yang bisa diakses oleh masyarakat secara mandiri.