Lebih Untung Mana, Bisnis Rumah Kontrakan Atau Kost

Terakhir, usaha rumah kost berpeluang mendapatkan keuntungan bukan hanya dari menyewakan rumah kost saja. Biasanya, orang lebih memilih untuk menyewa rumah kost yang dekat dengan lokasi tempat kerja atau kuliah apabila rumah mereka jauh dari lokasi tersebut. Setelah mengetahui apa saja strategi yang harus dilakukan sebelum memulai bisnis kos-kosan, saatnya mulai pasang harga sewa. Meskipun game slot online hanya tempat tinggal sementara, kos-kosan juga harus memiliki fasilitas yang membuat penghuninya betah. Dengan penghasilan rata-rata kaum milenial berkisar Rp 6 juta – Rp 7 juta per bulan artinya mereka hanya mampu membeli properti dengan cicilan Rp 2 juta – Rp 2,5 juta per bulan atau seharga Rp jutaan. Dengan rentang harga tersebut sulit untuk mereka mendapatkan properti di Jakarta.

Lokasi bangunan kost berpengaruh pada target pasar yang dibidik. Maka, besar kemungkinan bahwa mahasiswa akan menjadi penyewa terbanyak kost Anda. Seiring berjalannya waktu dan berubahnya zaman, sekarang khalayak umum di Indonesia menyebut istilah “in de kost” dengan menyingkatnya menjadi “kost” saja.

Harga pasaran ini bisa diketahui dari mesin pencari Google, atau melalui situs pencari rumah sewa. Cek juga juga fasilitas apa yang ditawarkan oleh kompetitor supaya tahu perbandingannya lebih detail. Zaman kini sudah banyak media online free of charge untuk memasarkan kos-kosan seperti OLX atau situs khusus pencari kos dan rumah sewa.

Setiap tahun, akan bermunculan penyewa baru seperti mahasiswa atau pun karyawan yang membutuhkan tempat tinggal. Misalnya saja setiap bulan satu kamar harus membayar sewa kos Rp. Bisnis kos-kosan memang merupakan bisnis yang dapat memberikan Anda keuntungan dengan mudah. Jika lokasi tempat Anda sudah cukup strategis, Anda bisa membangun kos-kosan di sana. Tak pelak banyak pelaku usaha resort, restoran hingga kost-kostan yang terpaksa menjual aset mereka. Sekian, semoga tulisan tentang cara manajemen pengelolaan rumah kost ini bermanfaat untuk Anda.

Pencahayaan juga penting untuk membuat foto tempat kost yang menarik. Jangan sampai foto yang dihasilkan terlihat buram atau gelap seperti berada di bawah tanah. Cahaya terbaik untuk menghasilkan foto yang bagus adalah menggunakan cahaya alami atau matahari.