Loyalitas Indaryanto Meniti Karier Hingga Jadi Direktur Keuangan Pp Properti

Tanya HRD mana aja deh, tulisan lulusan luar negeri dalam resume sudah pasti menarik perhatian. Itu tadi yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan jenjang karir lebih baik menuju kesuksesan yang diimpikan. Meskipun kuliah sambil kerja sangat menyita semua waktu, tenaga, pikiran serta uang, slot no kecot percayalah bahwa tidak ada usaha yang sia-sia. Pendidikan tinggi tidak hanya berpengaruh pada karir, namun juga kehidupan sehari-hari. Jika pekerjaanmu sudah berat ditambah dengan tekanan kuliah S2 yang gak mudah, sering-seringlah mengonsumsi makanan sehat, berolahraga dan minum suplemen.

Kuliah sambil belajar dengan sistem jarak jauh seperti ini, membutuhkan motivasi kuat dalam diri sendiri. Sehingga kamu bisa tetap belajar dan menyelesaikan semua tugas kuliah. Ingat kembali apa harapan kamu untuk tetap kuliah, jangan sampai terbengkalai di tengah jalan. Akibat memaksakan mengambil jumlah SKS banyak bisa berbuntut panjang. Misal, tidak lulus mata kuliah sehingga harus mengulang di semester depan atau harus mengambil semester pendek. Akhirnya, waktu yang dihabiskan bahkan lebih lama ketimbang mencicil SKS sedikit demi sedikit, sementara energi yang kamu habiskan lebih banyak.

Pada fase transisi, mahasiswa baru harus mencintai dan bersungguh-sungguh dengan jurusan yang telah dipilih, kemudian mulai menentukan tujuan selanjutnya. Tujuan yang ada sebaiknya diperjelas sehingga memudahkan mereka untuk mengevaluasi diri. Tujuan ini dapat diperinci seperti target lulus berapa tahun, goal IPK, target pengembangan diri yang dicapai selama kuliah, dan lain-lain.

Selain itu, tambah Sinddy, mahasiswa harus memiliki keyakinan tentang kemampuan yang ia miliki (self-efficacy). Keyakinan ini bisa didapat dengan lebih sering mengikuti pelatihan atau training, workshop maupun seminar yang disesuaikan dengan talent yang diperlukan dalam dunia kerja. Mahasiswa juga dapat mengikuti kegiatan seperti volunteer, magang, dan mengikuti berbagai macam organisasi di dalam dan luar kampus. Sebelum melangkah lebih jauh, sebenarnya pertanyaan yang lebih mendasar lagi adalah apa itu kesiapan kerja? Atlay dan Harris menambahkan bahwa ketika kesiapan kerja dipersiapkan dengan baik, memungkinkan bagi seorang individu untuk sukses dalam dunia kerja.

Sebagai sarjana keolahragaan dengan standing non kependidikan, lulusan prodi memiliki potensi yang cukup besar untuk dapat menjadi tenaga pendidik pada mata pelajaran yang linier melalui program Pendidikan Profesi Guru . Perluasan kompetensi juga dilakukan melalui program Gelar Ganda kerjasama antara Prodi Ilmu Keolahragaan dengan Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi yang difasilitasi oleh Universitas Negeri Semarang. Selain itu, lulusan juga dapat meniti karir dalam kedinasan TNI/Polri dan dinas lain yang terkait dengan kompetensi lulusan serta menjadi tenaga keolahragaan pada lembaga keolahragaan non pemerintah. Prodi Ilmu Keolahragaan FIK Unnes telah menghasilkan lulusan dengan kompetensi yang dapat diandalkan di dunia kerja. Telah banyak lulusan yang sukses meniti karir di bidang keolahragaan baik sebagai Pegawai Negeri Sipil maupun di sektor swasta. Kesuksesan lulusan dalam meniti karir di sektor swasta (terutama di sports activities center ternama yang banyak tersebar di kota-kota besar di Indonesia) lebih banyak diilhami oleh semakin kecilnya peluang diangkat sebagai PNS.

Saat ini ternyata pintar saja tidak cukup untuk meraih kesuksesan, maka membangun relasi yang baik dengan orang menjadi hal yang very important bagi siapapun yang ingin sukses. Membangun karir sama pentingnya dengan membangun relasi atau jaringan. Kerja keras memang tidak pernah membohongi hasil, kenyataannya mereka yang sukses tidak duduk saja berdiam diri dan menunggu kesempatan atau bahkan menunggu orang lain untuk meminta mereka berkarya. Melainkan mereka, orang-orang sukses selalu berusaha dengan segala sumber daya yang mereka miliki, mereka terus bergerak dengan bekal potensi,passion, dan ide yang mereka miliki dalam membangun karir. Jadi apa yang sebenarnya dilakukan oleh orang-orang sukses itu? Baca terus artikel ini, di artikel ini akan membahas beberapa ideas dasar namun sangat penting yang bisa kamu gunakan untuk membangun kehidupan yang lebih baik.

Yakni prinsip dasar yang digunakan dalam penyusunan laporan keuangan dan akuntansi secara internasional. Dengan berlakunya AEC , maka penggunaan IFRS menjadi sangat penting bagi para akuntan atau mereka yang hendak meniti karir di dunia keuangan dan perbankan. Itulah sebabnya AKUBANK berdiri, berorientasi pada lulusan kerja yang dapat berkarir di bidang keuangan dan perbankan.