Mendapatkan Uang Melalui Youtube

Tambahkan juga kata-kata yang bisa mengundang perhatian penonton seperti WOW, Ampuh, Hebat, dan lain sebagainya. Secara umum membuat judul untuk artikel blog dan video YouTube tidak jauh berbeda. Semakin tinggi CTR Anda, semakin besar kemungkinan YouTube akan menempatkan video Anda di urutan atas hasil pencarian.

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah affiliate internet marketing dengan memberikan tautan pembelian produk dari e-commerce tertentu yang sudah terhubung dengan akun kamu sebelumnya. Walau akun Google AdSense kamu sudah disetujui, bukan berarti kamu bisa mengandalkan penghasilan sepenuhnya dari sini. Membuat judul dan thumbnail yang menarik perhatian penonton, baik pada timeline YouTube maupun video yang direkomendasikan. Nah, per tanggal 16 slot no kecot Januari 2018 lalu, YouTube membuat syarat baru dan mengharuskan sebuah channel minimal memiliki 4.000 jam waktu nonton dengan 1.000 subscriber selama 12 bulan terakhir. Untuk mendapatkan uang melalui AdSense, YouTube memiliki layanan yang khusus untuk menaunginya, loh.

Selain itu, jenis konten pun memegang peran penting untuk menentukan harga per klik. Umumnya, topik YouTube yang mendapat bayaran klik cukup mahal, adalah topik yang potensi iklannya banyak. Setelah konten dibuat, selanjutnya upload ke YouTube dan promosikan video Anda hingga mencapai 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir, atau 1000 subscriber. Untuk mencapai target tersebut, Anda disarankan membuat video yang banyak. Namun, bayaran yang diberikan oleh google tidak sama rata, karena tergantung dengan beberapa faktor. Seperti misalnya jumlah waktu tonton dan durasi video hingga demografi penonton video tersebut.

Banyak orang yang kehilangan kesempatan karena tidak punya kenalan atau jalan masuk ke dunia itu. Saya juga ingin mengingatkan tanggung jawab Anda sebagai seorang idola atau social influencer. Ingatlah bahwa saat Anda sudah di posisi ini, perkataan Anda didengar, perbuatan Anda dicontoh, dan apa yang Anda minta dilakukan. Bertanggung jawablah saat Anda mengendorse suatu produk atau jasa, yakinkan dulu memang kualitasnya bagus sesuai dengan harganya. Kalau bisa gunakan terlebih dahulu, dan barulah sarankan orang lain memakainya. Jangan sampai para fans Anda berubaha jadi haters dan menganggap Anda mata duitan dan tukang tipu karena produk yang Anda tawarkan ternyata jelek.

“Saya ingin penonton dapat melihat video saya dan menyadari sesuatu yang tidak akan mereka lihat pada ulasan orang lain,” lanjut Brownlee. Sebagai gantinya, kanal MKBHD memanfaatkan sponsor di dalam video atau kanalnya. Meski demikian, Brownlee mengaku tidak pernah membuat video ulasan dari produk sponsornya. Sebagaimana dihimpun dari laman support Google, iklan mid-roll secara default ditempatkan pada jeda alami video atau di tengah durasi. Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan pengalaman penonton dan potensi monetisasi video YouTuber. Dengan begitu, Youtuber pemilik video akan mendapatkan bayaran karena penonton secara tidak langsung diarahkan untuk melihat iklan yang terpasang.

Ikuti panduan berikut ini untuk mendapatkan uang dari konten video milik Anda. Setelah masuk ke Program Mitra Youtube, Anda akan dapat mulai menghasilkan uang melalui iklan. Ini dilakukan dengan dua cara, baik biaya per seribu tampilan atau biaya per klik . Usai sudah pembahasan kami mengenai cara mendapatkan uang dari Youtube.