Pengusaha Muda Tangkap Peluang Bisnis Kos

Penghuni kos biasanya usia muda, lajang atau pasangan muda sehingga bisa lebih terkontrol. Berbeda dengan rumah kontrakan yang biasanya penghuni belum tentu peduli dengan perawatan rumah. Terlebih jika Sobat menyewakan kos-kosan eksklusif, maka harga sewa bisa bersaing sehingga slot online indonesia keuntungan yang akan diraup pun bisa semakin berlipat ganda. Kebutuhan kamar kos di kawasan tersebut biasanya cukup tinggi karena orang akan lebih memilih menyewa kamar kos yang dekat dengan lokasi tempat kerja atau kampus mereka, apabila rumahnya jauh dari lokasi tersebut.

Harganya yang mengikuti inflasi dapat jadi sumber penghasilan pasif setiap bulannya. Meski demikian, pendapatan yang kamu harapkan belum tentu datang jika bisnis tersebut hanya didiamkan begitu saja tanpa mempromosikannya. Jika melihat aturan untuk penyewaan, maka ada Peraturan Pemerintah No. 34 Tahun 2017 yang telah mengatur mengenai Pajak Penghasilan atas Penghasilan dari Persewaan Tanah dan/atau Bangunan.

• Dalam memulai usaha kos-kosan, hal yang sangat penting untuk ditetapkan sejak awal adalah adanya penerapan aturan yang tegas. • Jika anda tipe yang tidak tinggal di dekat rumah kos yang anda kelola , pastikan anda memilih pengurus rumah kos dan pembantu yang bisa diandalkan. Pastikan anda mengecek referensi serta latar belakang mereka dengan cermat. • Lakukan survey langsung di area tempat anda akan membuka rumah kos; pastikan anda mengetahui seluk-beluk space sekitar termasuk keberadaan rumah pak RT dan RW.

Hal itu juga yang membuat Kamar Keluarga terus meluaskan jaringannya di kota-kota besar dan daerah penyangganya. Selama dua tahun berdiri, Kamar Keluarga kini telah memiliki 2.041 kamar yang tersebar di 75 lokasi di Jabodetabek dan Bandung. “Kami akan terus melihat setiap potensi pengembangan bisnis kosan.

Sayangnya, beli bangunan dengan duit pinjaman dari bank gak bisa pakai sertifikat rumah sebagai jaminan. Maksudnya, pasti laris manis diserbu mahasiswa dari luar daerah yang ingin tinggal dekat dengan kampus. Subscribe blog kami dan dapatkan perspektif baru tentang pengelolaan bisnis dan keuangan. Rangkuman konten-konten pilihan untuk menjawab semua kebutuhan usaha Anda. Selain itu, cobalah mulai miliki pembukuan yang rapi untuk memudahkan Anda dalam mengatur keuangan bisnis.

Padahal, pasar properti sama seperti ekonomi mempunyai siklus pasar, ini sering kali diabaikan oleh investor,” katanya. Gambar dua dimensi dari konsep yang akan dilakukan pada bangunan (rencana jalan, air, listrik, fasilitas umum & fasilitas sosial). Umumnya harus menyediakan dana yang cukup besar untuk perawatan setelah masa kontraknya selesai.

Di DIY Bisnis penyewaan kamar ini dijual dengan harga dari Rp 1 miliar sampai Rp 12 miliar. Dalam sebuah bisnis, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk itu Sobat juga perlu mempertimbangkan kekurangan dari bisnis kos. Atas alasan tersebut pemilik rumah harus lebih selektif dalam mencari calon penyewa. Kendati demikian, kini harga tanah dan bangunan kian hari kian meninggi, ditambah penduduk di Tanah Air begitu padat. Bagi seorang pebisnis, masalah ini menjadi ladang untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Hal ini semakin memperbesar peluang kos kosan Anda laku tersewa.