Tega Banget! Kalahkan Gamer Catur Dunia Di Chess Com, Akun Pecatur Indonesia Ini Malah Diblokir

Irene pernah menjadi atlet termuda dari semua cabang ketika terpilih menjadi anggota kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam 2003. Saat berusia remaja belasan tahun, ia lolos seleksi pembentukan regu catur Indonesia untuk Olimpiade Havana 1966. Pria kelahiran Sukabumi, 14 Oktober 1947 ini menempuh pendidikan catur dan memperoleh semua norma Grandmaster di Bulgaria. Untuk mengenal lebih dekat siapa saja para Grandmaster catur Indonesia yang berprestasi, berikut daftar profilnya, melansir dari Indozone.id. Dalam pertandingan yang menarik itu, Grandmaster Susanto Megantoro menjadi komentator bersama WIM Chelsie Monica.

Dalam pantauan hingga sixteen.34 WIB, beberapa kata kunci seperti Dewa Kipas, Pak Dadang, dan #dramacatur duduki posisi dua, tiga, hingga empat kolom trending Twitter Indonesia. “Kejadian ini membuat kita sedih, dalam arti persoalan ini bisa melebar ke mana-mana, tapi tentunya ini sekaligus untuk mengedukasi semua pemain-pemain online,” kata Eka. Sebelumnya, Persatuan Catur Seluruh Indonesia membuka pintu bagi Dadang Subur, pemilik akun Dewa Kipas, untuk bergabung dalam organisasi tersebut.

Alat yang digunakan untuk dapat menunjang kursus online diserahkan antara kesepakatan guru dan murid, bisa menggunakan Skype, Zoom, Google Meet, Facetime, Video name WA, dll. Untuk menemukan kursus online, cukup pilih filter webcam di mesin pencari kami untuk melihat guru yang tersedia yang menawarkan kursus secara on-line dalam subjek yang Anda inginkan. Student Pass memberikan Anda akses tak terbatas ke semua guru yang terdaftar di platform kami selama 1 bulan.

Keputusan penutupan akun Dewa Kipas itu mengundang kritik dari banyak warganet di Indonesia dan menarik perhatian Percasi hingga sejumlah atlet catur bergelar grand grasp dari tanah air. Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa pecatur Indonesia tetap memberikan hasil yang terbaik meskipun bisa meraih kemenangan. Semangat bertarung tersebut menjadi hal terpenting untuk membangun mentalitas atlit Indonesia. Selama tiga minggu ayahnya sudah memenangkan 232 pertandingan, ninety kali kalah dan 10 kali remis.

GothamChess kerap menyiarkan secara langsung pertandingan caturnya di YouTube dan Twitch. Nah, kebetulan dia bertemu dengan Dewa_Kipas, pecatur dari Indonesia. Singkat cerita, pertarungan mereka dimulai dan disiarkan secara langsung di Twitch dan YouTube. Kehebohan bermula saat seorang bapak berhasil mengalahkan salah satu gamer catur dunia dengan titel Master Internasional di sebuah platform game PRAGMATIC SLOT catur daring, Chess.com. Belum lama ini, GothamChess berhasil dikalahkan oleh pemain dari Indonesia dalam pertandingan catur di Chess.com.

Pasalnya, akun media sosial Gotham Chess banyak dirundung cacian dan makian dari warganet Indonesia yang kesal dengan pendukung Gotham Chess. Dituturkan Ali, Gotham Chess terpaksa menggembok akun twitternya sekaligus membatasi akun YouTubenya. Namun, dikutip dari Kompas, Dadang Subur dikabarkan pernah memenangi lomba catur semasa masih muda di stage daerah. Untuk diketahui, Dadang Subur sendiri sejatinya memang saat ini hanya bermain secara non-profesional. Akun Youtube Gotham Chess pun membatasi akses dari wilayah Indonesia serta akun twitternya yang diprivate.

Dia dituding berbuat curang setelah mengalahkan pecatur dunia asal Amerika Serikat, Levy Rozman di platform laga catur digital Chess.com. Ia lahir di Karo, 1 Januari 1961 dan mengenal catur sejak umur 14 tahun. Barus mulanya bermain Satur Karo, yaitu Catur Karo yang berbeda dengan permainan catur pada umumnya. Pecatur Indonesia yang menorehkan prestasi selanjutnya yaitu Cerdas Barus, seorang pecatur tuna rungu peraih gelar Grandmaster catur. Di Indonesia sendiri, permainan catur ternyata menorehkan pencapaian yang membanggakan. Terbukti dengan banyaknya pecatur Indonesia yang dinobatkan sebagai Grandmaster.