Tips Bekerja Di Kantor Selama Pandemi Covid

Sehingga, dalam hal ini, maka kami menganjurkan agar pengemudi ojek on-line harus bijak, dalam menjalankan pekerjaannya dengan tetap mengutamakan kesehatan. Bagaimana agar berbelanja di supermarket tetap aman dari virus corona? Kami di DPR pun juga bergotong royong dengan Bank Bukopin untuk memberikan sembako bagi yang kerja di lingkungan DPR RI seperti cleansing service, workplace boy, supir, pekerja taman, pemadam kebakaran serta ojek online. Pimpinan DPR pun juga minta masyarakat untuk jalankan prinsip gotong royong spt ini,” jelas Puan. Politisi PDI-Perjuangan ini melanjutkan, kerja penanganan Covid-19 ini pun tak saja menjadi area Pemerintah dan DPR RI. Tetapi juga perlu ada sinergi yang baik antar masyarakat dengan masyarakat. Perlu ada gotong royong bersama untuk melawan virus yang diduga berasal dari Wuhan, China ini.

Manajemen Ancol Taman Impian akan memberlakukan pembatasan Parkir dan pengaturan titik masuk wilayah Ancol Taman Impian. Pemeriksaan akan dilakukan oleh petugas Ancol Taman Impian yang ditunjuk di titik-titik yang tersebar di seluruh kawasan rekreasi Ancol Taman Impian. Seluruh pengunjung yang belum mendapatkan barcode akses masuk ke Ancol dan atau unit rekreasi lain, tidak bisa masuk ke kawasan tersebut. Maka pastikan untuk melakukan pembelian terlebih dahulu dan melakukan reservasi kunjungan . Pemilik kartu anggota tahunan Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya harus melakukan reservasi kunjungan minimal H-2.

Jangan menyajikan makanan dan peralatan masak dengan sarung tangan kotor. Jaga kebersihan diri dengan baik (misalnya; cuci tangan selama 20 detik sebelum pengeringan dengan sabun dan air sebelum dan sesudah makan, setelah melakukan pembersihan, memegang sampah atau barang kotor lainnya dan setelah dari toilet/ gunakan). Menutup mulut saat batuk atau bersin dengan menggunakan tissue atau lipat tangan dan segera buang tissue yang telah dipakai ke tempat sampah.

Penyebaran covid-19 yang masih banyak terjadi di berbagai wilayah hingga saat ini, tidak dapat dipungkiri telah menimbulkan dampak bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pegawai. Para pegawai yang masih beruntung dapat bertahan pada pekerjaannya dituntut untuk bisa beradaptasi pada kondisi baru yang terjadi saat ini. Selain itu, para pegawai juga harus selalu waspada dalam menjalankan pekerjaannya di tengah pandemi. Berbagai tuntutan untuk beradaptasi dan kondisi waspada serta kecemasan yang terus menerus dialami oleh para pegawai dapat menimbulkan stres. Stres yang dialami tersebut dapat menimbulkan efek negatif terhadap organisasi karena menyangkut aspek kesehatan dan performa kerja para pegawai di dalam suatu organisasi.

“Boleh-boleh saja, sih, kalau mau menerapkan new normal. Tapi, harus tetap physical distancing, cuci tangan, dan tidak memaksakan diri kalau sakit untuk masuk ke kantor,” ujar dr. Devia. Menurut dr. Devia Irine Putri, aturan new regular tidak masalah untuk diterapkan segera. Cuma, semuanya harus mengikuti protokol kesehatan yang selama ini sudah dijalani, termasuk paling penting adalah tidak masuk kantor kalau sakit. four Bandar Slot) Mewajibkan pekerja menggunakan masker sejak perjalanan dari/ke rumah, dan selama di tempat kerja.