United Tractors Bertekad Cetak Grandmaster Catur Indonesia

Ribuan siswa dari 50 negara uda gabung sama ICS, mulai dari Amerika Serikat sampai Tanzania, Rusia sampai Aruba bahkan Norwegia sampai Afrika Selatan. Ketika melakukan pertandingan, GothamChess melakukan siaran langsung atau streaming di Twitch yang di tonton banyak orang. GothamChess akhirnya bertanding catur dengan pemain asal Indonesia dengan nama akun Dewa_Kipas. PR TASIKMALAYA – Dunia gaming dihebohkan dengan diblokirnya akun catur milik pengguna Indonesia pada situs Chess.com. Grandmaster wanita catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar, melayangkan surat terbuka untuk Deddy Corbuzier. Hal ini lantaran pihak Dadang diberi kesempatan untuk tampil dalam podcast yang tayang di kanal YouTube-nya.

Seorang doktor dalam ilmu matematika berhadap-hadapan dengan seorang buta huruf, yang mengunyah sirih dan menggunakan susur guna pembersih bibir. Hariandja memberi tahu Si Tumbuk bahwa Max Euwe ingin bermain catur dengannya. Pertama, apabila dia harus duduk di kursi, supaya dibolehkan mengangkat kaki di atas kursi. Kedua, selama permainan berlangsung, supaya dibolehkan mengunyah sirih dan menghadap tempat berludah.

Setelah bertahun-tahun harus berhemat, kini AC Milan siap berbicara banyak di bursa transfer musim panas. Menurut laporan, klub berjuluk Rossoneri tersebut memiliki uang sebesar one hundred juta euro untuk berbelanja pemain baru. Musisi senior, Iwal Fals mengomentari suasana di pertandingan Piala Menpora 2021.

Catur adalah olahraga yang tergolong dalam kegiatan yang melatih otak. Dalam permainan catur, otak adalah pemegang peran paling penting daripada anggota tubuh lainnya. Otak akan membutuhkan energi yang tak sedikit ketika sedang bermain catur. Selain itu, otak juga akan terus-menerus berkonsentrasi untuk menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya.

Alhasil, akun Dewa_Kipas milik Dadang Subur di-banned dari chess.com. Adalah Ali Akbar yang mengawalinya terlebih dahulu lewat unggahannya di Facebook. Ali Akbar ternyata anak dari pemilik akun Dewa_Kipas alias Dadang Subur yang mengalahkan GothamChess. Tak pelak pemblokiran ini menjadi viral dan ramai diperbincangkan. Melansir Kompas.com, Kamis (four/three/2021), sub-discussion board Reddit yang membahas seputar dunia percaturan, juga ramai membicarakan pertandingan tersebut.

Deddy sendiri mengundang pemilik akun Dewa_Kipas, yakni Dadang Subur dan anaknya, Ali Akbar, ke podcastnya. Nah, berangkat dari sini, Irene mengirimkan surat terbuka kepada Deddy yang meminta dirinya memberikan informasi yang berimbang. Dengan lebih dari 500 pelajaran catur yang unik dan juga ratusan video tutor, ICS uda menjadi sumber pelatihan catur terbesar secara online.

Sebelum Dewa Kipas vs WGM Irene Kharisma, Deddy Corbuzier dulu pernah melawan GM utut sebanyak dua kali. Dewa Kipas merupakan akun yang digunakan oleh pria warga Bandung bernama Dadang judi online Subur saat melawan Levi Rozman. Namun akun Dewa Kipas sudah di-banned Chess.com karena dituding curang. Bahkan, laga persahabatan itu mendapat sorotan Federasi Catur Internasional .

Mongolia mencuri satu angka lewat pecatur meja 5 CM Aditya Bagus Arfan yang ditundukkan IM Dambasuren Batsuren. Sebelum berangkat ke Inggris untuk mengikuti ajang All England 2021, para atlet, pelatih dan ofisial menjalani vaksinasi terlebih dahulu. Sekarang lebih percaya diri setelah dua kali divaksin tapi kita belum bebas dari virus Covid-19 jadi tetap protokol kesehatannya dijaga dan dijalankan.

Setelah dikonfirmasi, belum ada rencana untuk melakukan rematch. Ali Akbar hanya berharap akun bapaknya Dewa_Kipas dibuka kembali. “Sebagaimana halnya online game yang semuanya harus dimulai dari stage 1, bapak saya pun harus mulai dari ELO 800 (peringkat terendah dalam chess.com). Namun, ELO bapak saya saat turnamen offline dulu tentu saja jauh melebihi itu (sekitar 2.500),” kata Ali. Mengutip dari detikcom, putra Dadang Subur, Ali Akbar mengungkapkan ayahnya tidak melakukan kecurangan sama sekali dan bermain dengan jujur.