12 Pekerjaan Yang Bikin Tabungan Bertambah Tanpa Harus Menomorduakan Rumah Jika Kelak Kamu Jadi Ibu Muda

Saling bertukar kabar dan beraneka cerita dengan orang lain di masa pandemi saat ini bisa jadi hiburan paling masuk akal untuk menghilangkan jenuh dan bosan. Jangan lupa juga untuk melakukan hal-hal baik pada sesama sehingga energi positif tersebut bisa saling tersalurkan dengan baik. Jangan lupa ajak si Kecil untuk terlibat dalam setiap kegiatan menyenangkan bersama Anda. Biarkan dirinya yang masih dipenuhi tanda tanya menjelajah hal-hal baru yang disukai ataupun membuatnya penasaran.

Dengan menjalani keduanya, berkarir sekaligus ibu rumah tangga, kita harus bisa mengatur waktu dengan baik. Sebanyak apapun pekerjaan kantor, kita tidak boleh lupa untuk  meluangkan waktu. Misalnya dengan mengosongkan akhir pekan untuk berjalan-jalan, atau sekadar membuat sarapan dan makan malam keluarga.

Perasaan bersalah karenameninggalkan anakdari pagi sampai sore tetap kerap muncul. Seolah-olah tak ada waktu untuk diri sendiri, sementara rasa lelah seperti tak ada habisnya. Salah satu pekerjaan yang bisa kamu garap tanpa harus menomor duaan urusan keluarga adalah bisnis kerajinan tangan. Mungkin kamu pandai merajut, kamu bisa jualan hasil karyamu sendiri. Atau mungkin kamu lihai dalam membuat gelang dari manik-manik yang indah, perdagangkanlah sekarang juga.

Bekerja sambil menjaga anak dari rumah

Suami berperan bergantian menjaga bayinya setelah pulang kerja, dan bersama-sama mengurus bayinya. Suami pun bisa membantu urusan domestik keluarga termasuk membeli keperluan rumah tangga di pasar atau grocery store. Pembagian peran seperti ini selain dapat meringankan beban suami dan istri, juga dapat meningkatkan keharmonisan keluarga. Pertanyaan inilah yang sering muncul dibenak para orang tua yang bekerja, umumnya terjadi pada keluarga muda yang tinggal di daerah perkotaan, dimana mereka dihadapkan pada dua pilihan yang sulit. Disatu sisi orang tua bertanggung jawab dalam mengasuh anak yang masih kecil, dan disisi lain menghadapi desakan ekonomi keluarga sehingga mengharuskan mereka bekerja di luar rumah.

Sedangkan ketika Ia seharusnya mengurus bisnis, Ia justru mengerjakan pekerjaan kantor miliknya. Sebagai manusia kurang elegan rasanya jika saya tidak jujur bahwa saya dulu pun ketika baru memiliki anak pertama pernah mengalami hal tersebut juga. Tapi seiring pengalaman saya menjadi seorang Ibu rumah tangga saya pun banyak belajar dari berbagai sumber.

Usahakan hindari kegiatan lain, seperti kumpul bersama teman, main di luar rumah dan hal lainnya yang bisa menganggu pekerjaan kamu. Penerangan yang redup biasanya membuat jadi mengantuk, namun ruang kerja yang terlalu terang akan menyilaukan, bahkan bisa menyiksa mata. Selain itu, dengan kamu bekerja di rumah, maka komunikasi seringkali menjadi hambatan antara kamu dengan si klien. Selain itu, jika memang benar-benar keterima, dan ironisnya kamu tidak memiliki kemampuan untuk bisa mengerjakan pekerjaannya. Setelah pekerjaan selesai dan klien menyukainya, maka pembayaran akan diteruskan ke rekening mu. Setelah itu, barulah kamu bisa memulai pekerjaanmu, sesuai request yang diajukan oleh si klien.

Situasi bekerja dari rumah bersama anak-anak dapat teratasi dengan lebih baik jika Anda jujur pada bos dan rekan kerja tentang situasi di rumah. Ketika Anda terbuka dan jujur dari awal, maka hal ini akan membantu untuk mengatur ekspektasi mereka dengan lebih baik. Dengan ditunjang luasnya lokasi, Aola mampu menampung banyak orang. Pengunjung bisa memilih minuman yang diinginkan atau sesuai selera, langsung pada deretan koleksi yang terpampang. Tersedia juga beberapa lapak dengan produk dan kuliner khas yang beragam dari UMKM lokal milik masyarakat pantura Lamongan. Diantaranya mlinjo, Kacang-kacangan, tempe kering, Soto Ayam Lamongan, rawon pantura, dan ada beberapa jajanan lainnya.