Alasan Untuk Mencoba Bisnis Katering Rumahan, Bisa Dengan Modal Kecil!

Usaha ini memiliki prospek keuntungan yang tinggi karena menyediakan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan sehari-hari. Tak perlu ribet, manfaatkan media sosial yang Anda miliki, dan manfaatkan jaringan pertemanan. Jangan lupa melengkapi promosi Anda dengan tampilan foto yang apik. Bagaimana pun, foto makanan yang Anda jual akan memengaruhi orang untuk mencobanya.

Jika Anda masih bingung bagaimana mengatur tata letak barang-barang sembako dengan baik dan menarik, Anda bisa mencari beberapa referensinya di jaringan web. Menjadi ibu rumah tangga ternyata tidak hanya sekedar menghabiskan waktu mengurus rumah. Sebagai ibu rumah tangga juga bisa berbisnis untuk menambah penghasilan dan sebagai kegiatan tambahan.

Usaha menjual pulsa token listrik juga cukup menjanjikan tidak berbeda jauh dari pulsa HP. Apalagi kalau kamu hidup di daerah pedesaan yang jauh dari toko penjual pulsa elektrik. Pekerjaan ini hanya membutuhkan modal komputer atau laptop computer dan koneksi internet saja. Tugasnya antara lain membuat terjemahan novel yang berasal dari luar negeri.

Sementara untuk keripik berbahan baku ketela pohon dipatok per-satu kilogram dengan harga Rp 60 ribu. Ibu tiga anak ini menambahkan, meski banyak cara mengolah tempe, namun keripik tempe hasil buatan dusunnya ini berbeda. Camilan tempe ini digoreng garing dengan tepung sehingga menghasilkan rasa yang renyah. Walaupun tidak harus selengkap dan senyaman hotel atau penginapan mewah, penginapan warga tetap mempunyai keunggulan seperti suasana yang betul-betul pure.

Untuk sistem online, Dian menyebarkan informasi produknya lewat media sosial, seperti Instagram. Sedangkan offline dengan menawarkan produknya pada orang terdekat, seperti tetangga maupun teman kantor. Usaha on-line ini jelas tak terlalu kompleks dan bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Asalkan kamu bisa memilih barang yang tepat untuk dijual, yaitu barang yang sangat disukai dan dibutuhkan oleh orang banyak. Jika Anda pikir usaha ini akan memakan modal besar, Anda tidak sepenuhnya salah.

Setelah itu terpenuhi barulah Anda mulai menyediakan kebutuhan-kebutuhan lainnya yang mungkin diperlukan oleh masyarakat sekitar. Bisnis kue kering jadi hal yang paling banyak dicari mendekati hari besar tersebut. Karena lahan perumahan di kota besar semakin sempit sehingga terbatas untuk menjemur. Apalagi semakin banyak mahasiswa ataupun karyawan yang tinggal di rumah kos/ kontrakan. Alasan lain adalah karena kesibukan sehingga tidak mempunyai waktu untuk mencuci baju.

Cara membuka usaha bagi ibu dirumah

Bahkan, biasanya orang di desa juga menerima transfer dari suami, istri, atau anak yang bekerja di kota atau luar negeri. Jangan lupa untuk melengkapi barang yang dijual di warung agar pelanggan selalu datang setiap ingin berbelanja. Jika dibandingkan dengan kota besar, usaha toko sembako di desa masih punya pangsa pasar yang lumayan besar. Pembuatan kebun vertikal atau disebut juga green wall / bio partitions / eco walls dapat menjadi celah usaha yang cukup menjanjikan. Dalam pembuatan media tanam untuk kebun vertikal, usahakan agar mudah dalam pengangkutan atau mudah dipindahkan, serta terkesan praktis namun tetap mempertimbangkan unsur keindahan. Produk yang dijual adalah berbagai perlengkapan bayi, termasuk baju, popok, mainan, stroller, dan sebagainya.

Terlebih lagi banyak ibu rumah tangga yang sebenarnya memiliki pendidikan cukup tinggi tapi tidak dipergunakan ilmunya karena tidak dapat bekerja. Tapi, banyak hal kok yang bisa ibu-ibu lakukan tanpa perlu meninggalkan tanggung jawab dan tentunya bisa tetap mengurus keluarga. Seperti kita tahu, ketertarikan konsumen untuk melakukan transaksi online setelah melihat tampilan foto produk dan deskripsi singkat yang disampaikan penjual di lapak jualannya. Karenanya, sebaiknya siapkan foto produk dengan kualitas bagus dan yang terpenting jelaskan kelebihan, manfaat, dan spesifikasi produk secara gamblang melalui deskripsi produk. Jangan sampai produk yang Bunda jual foto dan deskripsinya tidak sesuai dengan barang yang diterima konsumen, bisa jadi boomerang untuk perkembangan bisnismu. Sekarang, banyak sekali orang yang malas mencuci kendaraannya sendiri.

Peluang untuk meraup jutaan rupiah dari bisnis ini cukup besar. Jika kamu hobi membuat kue, maka manfaatkan hobi tersebut untuk meraup pundi-pundi rupiah. Tak jarang pebisnis kue kering menjadi kaya lantaran usaha ini. Kue kering adalah sajian wajib yang ada di meja sebagai suguhan di hari raya dan acara-acara khusus, misalnya arisan atau acara kumpul keluarga. Nah, kesempatan inilah yang bisa menjadi alasan utama untuk berbisnis kue kering. Banyak orang memilih untuk membeli makanan dalam keadaan beku lantaran praktis, aman dan bisa di olah kapan saja.

Untuk itu Anda harus manfaatkan peluang usaha ini untuk membuka jasa atar jemput anak sekolah. Anda bahkan bisa melakukan hal ini walaupun modal kendaaraan Anda hanya sepeda motor. Dalam 1 bulan, Anda bisa mematok tarif sebesar Rp.300,000,- sampai Rp. 500,000,- bergantung jauh dekatnya lokasi rumah anak dengan sekolah.